Model Cooperative Integrated Reading And Composition Pada Pembelajaran Matematika Di SMP

BRIA, Jemirichardus (2020) Model Cooperative Integrated Reading And Composition Pada Pembelajaran Matematika Di SMP. Undergraduate thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
01. ROMAWI .pdf

Download (551kB)
[img] Text
02. bakar 2 PENDAHULUAN.pdf

Download (132kB)
[img] Text
03. bakar 3 KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
04. bakar 4 ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] Text
05. bakar 5 PENUTUP.pdf

Download (204kB)

Abstract

Masalah pokok dalam penulisan makalah ini adalah pelaksanaan pembelajaran menggunakan model Cooperative Integrated Reading and Composition. Penulisan makalah ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model Cooperative Integrated Reading and Composition Model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition disingkat CIRC adalah salah satu model pembelajaran kooperatif terpadu membaca dan menulis, dimana siswa dibagi menjadi beberapa kelompok untuk meningkatkan kemampuan pemahaman dalam membaca, menulis, memahami kosa kata dan seni berbahasa. Tujuan model pembelajaran CIRC adalah belajar dengan modal kooperatif tipe CIRC merupakan belajar mandiri tanpa harus selalu mengandalkan peran guru, karena meraka telah dibagi dalam kelompok-kelompok yang memiliki kemampuan yang sama (siswa dipilih berdasarkan nilai). Penulis berpendapat bahwa model pembelajaran CIRC baik untuk digunakan guru saat mengajar karena mampu meningkatkan kemampuan siswa diberbagai aspek. Penggunaan model pembelajaran CIRC apalagi jika dilengkapi sarana-sarana yang menunjang seperti lembar kerja siswa tentunya akan semakin meningkatkan kualitas kemampuan siswa dalam belajar. Siswa pun menjadi lebih aktif karena tidak hanya monoton mendengarkan ceramah guru mengenai materi pembelajaran tapi juga ikut mencari dan memberikan ide sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama
Date Deposited: 12 Nov 2021 03:07
Last Modified: 12 Nov 2021 03:07
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4604

Actions (login required)

View Item View Item