SONI, Bruno Dicky Melkisedek (2021) Trategi Pemeliharaan Jalan Semangka Kefamenanu. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
ABSTRAK_COVER.pdf Download (352kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (107kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (659kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (135kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (957kB) |
|
Text
BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (40kB) |
Abstract
Jalan raya,merupakan salah satu sarana perhubungan Peningkatan taraf hidup tersebut tidak terlepas dari kondisi jalan yang memadai akan dapat membantu memperlancar mobilitas barang dan jasa. Namun hal tersebut tidak akan terjadi kalau jalan raya mengalami kerusakan. Salah satu contoh yang dapat dilihat yaitu pada ruas jalan Semangka II Kelurahan Kefamenanu Selatan Kabupaten Timor Tengah Utara.Lebar badan jalan 7,5 m kondisi jalan SemangkaEltari mengalami kerusakan-kerusakan seperti berlubang, pelepasan butiran dan kerusakan-kerusakan lainnya,akibatnya ruas jalan ini tidak mampu lagi memberikan pelayanan yang optimal Penilaian Kondisi Kerusakan Perkerasan Yang Dikembangkan Oleh U.S Army Corp Of Engineer (Shanin Et Al., 1976-1984), Dinyatakan Dalam Indeks Kondisi Perkersan (Indeks Pavement Condition, Pci). Metode Pci Memberikan Informasi Kondisi Perkersan Hanya Pada Saat Survei Dilakukan, Tapi Tidak Dapat Memberi Gambaran Prediksi Dimasa Yang Akan Datang,Selain Juga Dapat Digunakan Sebagai Masukan Pengukuran Yang Lebih Detail. Prosedur Penilaian Kondisi Perkerasan Jalan Yang Akan Disampaikan Berikut Ini Mengacu Pada Prosedur Yang Mengacu Pada Buku :“Pavement Management For Airpot, Roads And Parking Lots”, Oleh Shanin 1994. (Hardiyatmo 2007). Untuk jalan dengan perkerasan aspal (termasuk aspal diatas perkerasan beton) dan jalan tanpa perkerasan, unit sampel didefinisikan sebagai luasan sekitar 762 ± 305 m2 (2500 ±1000 sq.ft) (Shanin,1994). Ukuran unit sampel sebaiknya mendekati nilai rata-rata atau sama dengan yang yang direkomendasikan agar hasilnya akuratDalam perencanaan tebal lapis perkerasan dianjurkan untuk memperhatikan Daya Dukung Tanah (DDT) untuk perolehan CBR, beban lalu lintas yang akan dipikul, keadaan lingkungan dan jenis lapisan yang dipilih agar tebal lapisan dapat ditentukan secara akurat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kerusakan Jalan, Kondisi Jalan, PCI, Unit Sampel |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | S.Fil Lake Primus Sani |
Date Deposited: | 20 May 2022 03:59 |
Last Modified: | 20 May 2022 03:59 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5371 |
Actions (login required)
View Item |