Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Celebrity Endors Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Make Over Di Kota Kupang

SUNDARI, Maria Apriliani (2021) Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Celebrity Endors Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Make Over Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (675kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (203kB)

Abstract

Hasil analisis data diperoleh bahwa persepsi konsumen tentang kualitas produk, harga produk, dan penggunaan Celebrity Endors adalah baik. Secara parsial, variabel Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel Harga dan Celebrity Endors berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari hasil uji parsial (uji t) untuk variabel Kualitas Produk menunjukkan signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 (5%) yang artinya Kualitas Produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), sedangkan nilai signifikansi variabel Harga (X2) adalah sebesar 0.062 dan Celebrity Endors (X3) adalah sebesar 0.112 < 0.05 (5%), yang artinya kedua variabel tersebut berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Selain itu, secara simultan, variabel Kualitas Produk, Harga, dan Celebrity Endors berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Hal ini dibuktikan dari hasil uji simultan (uji F) dimana tingkat signifikansi nilai F hitung 0.000 < 0,05 (5%). Hasil uji Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan besaran pengaruh variabel Kualitas Produk, Harga, dan Celebrity Endors terhadap Keputusan Pembelian adalah 58.40%. Sedangkan 41.50% lainnya, dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Saran hasil analisis penelitian ini, diharapkan agar pihak perusahaan menjaga kualitas produk yang dimiliki sehingga tetap mendapat tempat di hati para konsumen, mempertimbangkan harga yang ditawarkan kepada konsumen dengan memperhatikan kondisi ekonomi saat ini, serta mempertimbangkan pemilihan Celebrity Endors dengan image yang positif dan dikenal luas oleh masyarakat utamanya di Kota Kupang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: SH Yakobus Naben
Date Deposited: 10 May 2022 03:57
Last Modified: 10 May 2022 03:57
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6325

Actions (login required)

View Item View Item