NAISAU, Anisantriana Y. (2022) Faktor-Faktor Kesulitan Belajar Matematika Peserta Didik SMA PGRI Di Masa Pandemi. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (891kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (415kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (468kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (635kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (429kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor kesulitan belajar matematika peserta didik SMA PGRI di masa pandemi. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap dengan populasi penelitian yaitu seluruh peserta didik SMA PGRL Kupang yang berjumlah 34 dan sampelnya menggunakan sampel jenuh. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara menganalisis hasil UAS matematika yang kemudian di kategorikan menurut tinggat kemampuan akademik lalu di diskusikan dengan guru untuk pemilihan 9 peserta didik sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yaitu berupa angket dan pedoman wawancara, yang kemudian dianalisis. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa terdapat faktor yang menyebabkan peserta didik SMA PGRI Kupang mengalami kesulitan belajar matematika di masa pandemi yaitu : 1) siswa tidak memahami penjelasan pembelajaran matematika yang paparkan guru, 2) Kondisi lingkungan yang bising atau tidak kondusif, 3) Merasa terbebani dengan tugas yang banyak tanpa penjelasan yang detail, 4) Tidak mampu membeli kuota/ tidak memiliki wifi, 5) Sinyal yang senantiasa terganggu, 6) Kurang berkomunikasi dengan guru, 7) Tidak memiliki rasa ingin tahu karena kurang kontrol, 8) Kelemahan ekonomi keluarga sehingga ada pereta didik yang tidak mempunyai laptop dan hand phone yang digunakan untuk mempermudahnya dalam proses pembalajaran matematika secara daring.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor kesulitan belajar, masa pandemi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | S.Pd ANISANTRIANA YENI NAISAU |
Date Deposited: | 17 Jul 2022 13:52 |
Last Modified: | 17 Jul 2022 13:52 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/7236 |
Actions (login required)
View Item |