TAI, Maria De Rosari Soi (2023) Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Pembuatan E-KTP Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Belu. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (255kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (123kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
|
Text
BAB Vpdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (412kB) |
Abstract
Fokus dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja pegawai pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Belu dalam memberikan pelayanan pembuatan E-KTP kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan teori kinerja yang dikemukakan oleh Michel dalam buku Sedarmayanti (2001:51) dimana terdapat lima indikator kinerja, yaitu kualitas kerja, ketepatan waktu, inisiatif, kemampuan dan komunikasi. Untuk mengetahui kinerja pegawai Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Belu, penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data primer diperoleh secara langsung dari informan sedangkan sumber data sekunder diperoleh melalui buku-buku dam dokumen resmi dari kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Belu, dan instansi terkait dengan penelitian ini. Informan dalam penelitian ini adalah kepala bidang pelayanan pendaftaran, pegawai pelayanan pembuatan e-ktp dan masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukan bahwa kinerja pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Belu sudah cukup baik dalam pelayanan pembuatan E-KTP dikarenakan pelayanan sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, namun ada beberapa hal yang harus dibenahi yaitu dari segi kemampuan pegawai dalam menggunakan komputer masih perlu ada pelatihan khusus dan disiplin waktu ditingkatkan lagi sehingga pegawai mampu menunjang tercapainya tujuan utama dalam penyelesaian tugas pelayanan pembuatan E-KTP sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Pegawai, Pelayanan E-KTP |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | S.AP Maria De Rosari Soi Tai |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 06:29 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 06:29 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/11191 |
Actions (login required)
View Item |