Pengaruh Persepsi Kualitas, Citra Destinasi Dan Komunikasi Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Ulang Pada Depot Se’i Babi Baun

FUNAY, Yener Alfa (2019) Pengaruh Persepsi Kualitas, Citra Destinasi Dan Komunikasi Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Ulang Pada Depot Se’i Babi Baun. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (246kB)

Abstract

Jumlah konsumen yang berkunjung pada Depot Se’i Babi Baun tahun 2018 mengalami fluktuasi, yang diduga disebabkan kualitas se’i babi yang dianggap sama dengan yang ada di Kota Kupang. Wisatawan yang ke Baun tidak semata untuk makan se’i babi tetapi untuk melihat pemandangan dan kurangnya komunikasi word of mouth. Rumusan masalah adalah bagaimana persepsi konsumen tentang persepsi kualitas,citra destinasi, komunikasi word of mouth dan minat beli ulang, serta apakah persepsi kualitas, citra destinasi, dan komunikasi word of mouth secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada Depot Se’i Babi Baun. Populasi adalah semua konsumen yang membeli ulang pada Depot Se’i Babi Baun. Jumlah populasi tidak diketahui secara pasti, sehingga sampel ditentukan dengan menggunakan jumlah indikator dikalikan dengan angka 7 yaitu 105 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan tehnik accidental sampling. Data yang diperoleh, yaitu data kualitatif dan data kuantitatif, data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Data diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial (regresi linear berganda). Hasil analisis deskriptif diperoleh jawaban responden terhadap variabel persepsi kualitas sebesar 83,2% dengan kategori baik sedangkan citra destinasi 85,8%, dan komunikasi word of mouth 86% keduanya dalam kategori sangat baik. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan sebagai berikut: Y = 0,221X1 + 0,243X2 + 0,246X3. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel persepsi kualitas, citra destinasi, dan komunikasi word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada Depot Se’i Babi Baun. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel persepsi kualitas, citra destinasi, dan komunikasi word of mouth secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada Depot Se’i Babi Baun. Koefisien determinasi sebesar 0,291 hal ini berarti 29,1% variabel minat beli ulang dapat dijelaskan oleh variabel persepsi kualitas, citra destinasi, dan komunikasi word of mouth, sedangkan sisanya 70,9% dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Disarankan kepada Depot Se’i Babi Baun agar mempertahankan dan meningkakan persepsi kualitas dalam hal ini kualitas produk yang lezat, gurih, empuk berbeda dari yang lainnya. Depot Se’i Baun perlu menambahkan fasilitas-fasilitas seperti furniture, layout ruangan dan menjaga kebersihan agar menimbulkan citra destinasi yang positif. Kualitas rasa produk perlu dipertahankan dan ditingkatkan agar mendorong komunikasi word of mouth.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi kualitas, citra destinasi, komunikasi word of mouth dan minat beli ulang.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Antonia M. Ngole
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:55
Last Modified: 20 Mar 2024 00:44
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/1266

Actions (login required)

View Item View Item