DODEN, Florianus B. M. (2019) Pengaruh Kreativitas (Aptitude) Dan Kemampuan Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa Dengan Menerapkan Pendekatan Saintifik Pada Materi Pokok Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 9 Kupang Tahun Pelajaran 2018/2019. Diploma thesis, Unika Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (546kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (100kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (216kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (217kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (412kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (26kB) |
Abstract
Kreativitas (aptitude) sebesar 76,85% termasuk dalam kategori baik. (3) Kemampuan sosial siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 9 Kupang dengan presentase rata-rata Angket Kemampuan Sosial sebesar 71,54% termasuk kategori baik. (4) a) Ada hubungan kreativitas (aptitude) dengan hasil belajar siswa yang menerapkan pendekatan saintifik siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 9 Kupang tahun pelajaran 2018/2019 dengan korelasi Pearson Product Moment diperoleh nilai = 0,63 b.) Ada hubungan kemampuan sosial dengan hasil belajar siswa yang menerapkan pendekatan saintifik siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 9 Kupang tahun pelajaran 2018/2019 dengan korelasi Pearson Product Moment = 0,47 c.) Ada hubungan kreativitas (aptitude) dan kemampuan sosial dengan hasil belajar siswa yang menerapkan pendekatan saintifik pada siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 9 Kupang tahun pelajaran 2018/2019 dengan korelasi ganda diperoleh nilai = 0,64. (5) a.) Ada pengaruh kreativitas (aptitude) terhadap hasil belajar siswa dengan menerapkan pendekatan saintifik siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 9 Kupang tahun pelajaran 2018/2019 yang diperoleh dari persamaan garis regresi sederhana X1. b.) Ada pengaruh kemampuan sosial terhadap hasil belajar siswa dengan menerapkan pendekatan saintifik siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 9 Kupang tahun pelajaran 2018/2019 yang diperoleh dari persamaan regresi sederhana = 56,364 + 0,3999 X2. c.) Ada pengaruh kreativitas (aptitude) dan kemampuan sosial terhadap hasil belajar siswa dengan menerapkan pendekatan saintifik pada materi pokok hidrokarbon siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 9 Kupang tahun pelajaran 2018/2019 yang diperoleh dari persamaan garis regresi ganda . Dengan melihat bahwa kreativitas (aptitude) dan kemampuan sosial siswa berpengaruh terhadap hasil belajar siswa maka perlu diperhatikan dengan baik bagaimana kreativitas (aptitude) seorang siswa dan bagaimana seorang individu memiliki kemampuan sosial yang baik dalam dirinya. Pendekatan saintifik juga memberi hasil yang baik bagi hasil belajar siswa. Oleh karena itu pendekatan ini bisa lebih sering diterapkan pada materi-materi pembelajaran yang akan diajarkan oleh guru.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kreativitas (aptitude),Kemampuan Sosial, Pendekatan Saintifik, Hasil Belajar, Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | S.Kom Sela Mikado |
Date Deposited: | 21 Jan 2020 03:33 |
Last Modified: | 21 Jan 2020 03:33 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/1296 |
Actions (login required)
View Item |