DJEHABUT, Skolastika Fetriana (2024) Evaluasi Kinerja Ruas Jalan Akibat Parkir Pada Badan Jalan (Studi Kasus: Area Pertokoan Jl. Siliwangi Kota Kupang). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (929kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (345kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (562kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (232kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (224kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA dan SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf Download (847kB) |
Abstract
Perparkiran merupakan masalah yang sering dihadapi dalam sistem transportasi. Parkir dapat mempengaruhi lalu lintas kendaraan, karena kendaraan yang melewati daerah dengan lalu lintas tinggi akan terhalang oleh kendaraan yang diparkir di jalan raya. Hal ini menyebabkan kemacetan lalu lintas di jalan raya. Berdasarkan Hasil Perhitungan Indeks Parkir dan Turnover bagi sepeda motor (SM) dan Mobil Penumpang (MP) diatas maka, lahan parkir sepeda motor memenuhi volume parkir dengan angka indeks dan turnover tertinggi yaitu 20,00% dan 0,35 terdapat pada segmen on street 1 (Toko Extreme-Toko Nusa Jaya) dimana angka tersebut masih berada dalam batas ketentuan minimal. Lahan parkir mobil memenuhi volume parkir dengan angka indeks dan turnover tertinggi yaitu 13,64% dan 0,45 terdapat pada segmen on street dimana angka tersebut berada dalam batas ketentuan minimal. Jumlah SRP (SM dan MP) pada parkir on street 1 (Toko Extreme-Toko Nusa Jaya) sepanjang jalan Siliwangi memenuhi volume parkir. Dan Berdasarkan Hasil Perhitungan Indeks Parkir dan Turnover bagi sepeda motor (SM) dan Mobil Penumpang (MP) diatas maka, lahan parkir sepeda motor memenuhi volume parkir dengan angka indeks dan turnover tertinggi yaitu 53,33% dan 1,07 terdapat pada segmen on street 2 (Toko Velia Fashion) dimana angka tersebut berada dalam batas ketentuan minimal. Lahan parkir mobil memenuhi volume parkir dengan angka indeks dan turnover tertinggi yaitu 83,3% dan 1,33 terdapat pada segmen on street 2 dimana angka tersebut berada dalam batas ketentuan minimal. Jumlah SRP (SM dan MP) pada parkir on street 2 (Toko Velia Fashion) sepanjang jalan siliwangi memenuhi volume parkir. Parkir berhenti dan keluar masuk kendaraan mengakibatkan hambatan samping terjadi pada pusat perbelanjaan atau pertokoan di Jalan Siliwangi dengan presentase kurang lebih di atas 70%. Tingkat pelayanan ruas jalan siliwangi yaitu E, karena arus tidak stabil,kecepatan rendah dan berbeda-beda, volume mendekati kapasitas sehingga sering terjadi kemacetan pada waktu yang cukup lama dengan derajat kejenuhan 0,91. Sehingga, parkir pada on street sangat mempengaruhi lalu lintas pada jalan siliwangi tersebut dan dapat menimbulkan macet.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | volume lalu lintas,volume parkir,tingkat pelayanan |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | S.T Skolastika Fetriana Djehabut |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 06:45 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 06:45 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15303 |
Actions (login required)
View Item |