Analisis Kerusakan Perkerasan Lentur Pada Simpang Luar Arah Terminal Kota Kefamenanu

BHOJA, Yohanes Natalino (2024) Analisis Kerusakan Perkerasan Lentur Pada Simpang Luar Arah Terminal Kota Kefamenanu. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (581kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB IV .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (247kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (999kB)

Abstract

Jalan merupakan salah satu sarana yang sangat penting bagi peningkatan perekonomian di Indonesia khususnya di daerah Kabupaten Timor Tengah Utara Kecamatan Kefamenanu Selatan. Jalan yang terdapat pada lakasi tersebut masih memiliki kerusakan dengan berbagai jenis kerusakan yang terjadi dari hasil analisis penelitian jalan tersebut memiliki kerusakan berupa jalan berlubang, retak memanjag, amblas, benjolan,, tambalan, dan amblas. Oleh karena itu jalan tersebut mengalami penurunan kualitas yang mengakibabkan kenyamanan untuk melewati jalan tersebut menurun, maka untuk mengetahui jenis penanganan yang di perlukan peneliti menggunakan Metode Bina Marga memiliki hasil terakhir untuk mengetahui UP serta bentuk program pemeliharaan jenis yang sesuai urutan prioritas yang di dapat saat penelitian serta uraian data yang di lakukan. Berdasarkan hitungan survey pengamatan di lapangan jenis kerusakan yang terdapat pada lokasi penelitian ada beberapa jenis kerusakan dari panjang jalan 700 meter yang di bagi setiap segmen 100 meter yaitu Jalan berlubang dengan jumlah kerusakan 31 titik kerusakan, Retak memanjang dengan jumlah kerusakan 25 titik kerusakan, Retak samping jalan dengan jumlah kerusakan 16 titik kerusakan, Pelepasan butiran dengan jumlah kerusakan 5 titik kerusakan, Benjolan dan turunan dengan jumlah kerusakan 17 titik kerusakan, Retak blok dengan jumlah kerusakan 5 titik kerusakan, Retak kulit buaya dengan jumlah kerusakan 5 titik kerusakan, Retak sambung dengan jumlah kerusakan 15 titik kerusakan, Tambalan dengan jumlah kerusakan 1 titik kerusakan, Pengausan agregat dengan jumlah kerusakan 6 titik kerusakan. Berdasrkan analisis data yang di dapat dari hasil survey pada lokasi penelitian yang di lakukan pada tanggal 16 mei 2023 sampai dengan 18 mei 2023 dengan menggunakan metode Bina Marga, analisi data yang dilakukan mencari nilai LHR dari persamaan 2.1 yang sudah di ketahui dimana hari pertama nilai LHR yang di dapat 1242, hari kedua 1258,8 dan hari ketiga 1212,7 seperti pada tabel 4.8 dan dari hasil nilai LHR yang di dapat maka dapat di tentukan nilai kelas jalan adalah 5. Dari metode analisis data penelitian dapat di simpulkan jenis penanganan dari segmen 1 sampai 5 adalah Pemeliharaan Rutin Atau Berkala pada segmen 6 yaitu Pemeliharaan Rutin dan segmen 7 Pemeliharaan Rutin Atau Berkala.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kerusakan, Perkerasan, Lentur, Bina Marga, LHR
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: S.T Yohanes Natalino Bhoja
Date Deposited: 06 Mar 2024 13:50
Last Modified: 06 Mar 2024 13:50
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15396

Actions (login required)

View Item View Item