Pengaruh Kepemimpinan Kepala Desa Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor desa Humusu Sainiup Kecamatan Insana Utara kabupaten Utara

AMOL, Paskalis (2024) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Desa Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor desa Humusu Sainiup Kecamatan Insana Utara kabupaten Utara. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK,,.pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB I..pdf

Download (71kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (249kB)

Abstract

Rendahnya tingkat Kinerja Pegawai di kantor Desa Humusu Sainip Kecamatan Insana Utara Kabupaten TTU menjadi masalah yang akan diteliti. Mengetahui Pengaruh Kepemimpinan Kepala Desa terhadap kinerja pegawai adalah tujuan dari penelitian ini. Penelitian dilakukan di Kantor Desa Humusu Saniup Kecamatan Insana Utara Kabupaten Timor Tengah Utara. Analisis data kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif adalah metode penelitian yang digunakan.seluruh perangkat dan masyarakat desa adalah populasi penelitian ini, sampel penelitian ini adalah 30 orang atau seluruh perangkat desa dan sebagian warga yang ada. Observasi dan kuisioner adalah instrumen yang digunakan pada penelitian ini.Hasil uji signifikansi regresi sederhana (Uji t) nilai t hitung 2,318>t Tabel 2,051maka hipotesis diterima artinya bahwa ada hubungan secara signifikan antara kepemimpinan dengan kinerja pegawai. Hasil perhitungan validitas menunjukan nilai rhitung untuk setiap item pernyataan kuisoner lebih besar dari r tabel (0,296) sehingga instrument kuisoner yang digunakan datanya valid. Hasil perhitungan uji korelasi (r) adalah 0.297 maka menunjukkan kolerasi antara kepemimpinan dengan kinerja pegawai berada di tingkat kolerasi renda dan arah hubungannya positif berarti semakin tinggi kepemimpinan maka kinerja juga akan semakin meningkat. Hasil uji regresi sederhana diperoleh nilai konstanta sebesar 31,702 dari pengaruh kepemimpinan sebesar 31,412 sedangkan koefisien variabel kinerja pegawai sebesar 0.293 maka jika kepemimpinan dinaikkan satu satuan, maka kinerja pegawai di kantor desa akan naik sebesar 0,293. Sehingga Hipotesis alternatif yang diajukan diterima yakni Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai di kantor Desa Humusu Saniup. Kecamatan Insana Utara Kabupaten Timor Tengah Utara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan,Kinerja Pegawai
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JC Political theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Paskalis Amol
Date Deposited: 10 Jul 2024 00:34
Last Modified: 10 Jul 2024 00:34
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/16438

Actions (login required)

View Item View Item