Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus, Kewajiban Moral Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hotel Di Kota Kupang

DA SILVA, Ivonia Maria (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus, Kewajiban Moral Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hotel Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (831kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (444kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (990kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN KETERANGAN PLAGIAT .pdf

Download (463kB)

Abstract

Judul skripsi Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus, Kewajiban Moral dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hotel di Kota Kupang di bawah bimbingan Ibu Dr. Yolinda Yanti Sonbay, SE.,M.Sc selaku pembimbing I dan Ibu Maria Goreti Malut, SE.,MM selaku pembimbing II. Rumusan malasah dalam penelitian ini adalah 1. Apakah kualitas pelayanan fiskus, kewajiban moral dan sanksi perpajakan berepengaruh seara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak hotel di Kota Kupang ? 2. Apakah kualitas pelayanan fiskus, kewajiban moral dan sanksi perpajakan berpengaruh seara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak hotel di Kota Kupang ? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan fiskus, kewajiban moral dan sanksi perpajakan berpengaruh seara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak hotel di Kota Kupang. 2 Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan fiskus, kewajiban moral dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak hotel di Kota Kupang. Penelitian ini dilakukan pada Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebarkan 57 kuesioner kepada wajib pajak hotel yang terdaftar di Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis statistik deskriptif dan regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pertama, hasil uji hipotesis terkait pengaruh kualitas pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak, tidak berpengaruh signifikan secara parsial. Kedua, hasil uji hipotesis terkait kewajiban moral terhadap kepatuhan wajib pajak berpengaruh signifikan secara parsial. Ketiga, hasil uji hipotesis terkait pengaruh sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial.keempat hasil uji hipotesis terkait pengaruh kualitas pelayanan fiskus, kewajiban moral dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak, terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan. Saran bagi kantor Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang, agar dapat memberikan Kualitas Pelayanan, Kewajiban Moral yang terbaik dan pengenaan Sanksi Pajak yang pantas, bagi wajib pajak agar lebih taat dalam memenuhi tanggungjawabnya sebagai wajib pajak, dan bagi peneliti selanjutnya agar penelitian ini dapat dijadikan sebagai acuan dan referensi dalam pengembangan penelitian berikutnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Fiskus, Kewajiban Moral, Sanksi Perpajakan, dan Kepatuhan Wajib Pajak Hotel Kota Kupang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S.Ak Ivonia Maria Da Silva
Date Deposited: 07 Aug 2024 00:02
Last Modified: 07 Aug 2024 00:02
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/16542

Actions (login required)

View Item View Item