FAHIK, Aprianti Skolastika (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Borneo Bakery Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (808kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (660kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (451kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN KETERANGAN PLAGIAT.pdf Download (594kB) |
Abstract
Borneo Bakery merupakan salah usaha roti dan kue yang berkembang pesat di Kota Kupang, yang dikenal dengan citra rasa khas dan kualitas produknya. Borneo Bakery telah menjadi pilihan banyak masyarakat khusnya masyarakat Kota Kupang, baik untuk kebutuhan harian maupun acara khusus. Dengan komitmen terhadap kualitas bahan dan inovasi rasa, usaha ini berhasil membangun reputasi yang kuat ditengah persaingan industri makanan. Namun perkembangan data penjualan Borneo Bakery di Kota Kupang pada tahun 2023 Desember-November 2024 mengalami fluktuasi penjualan.Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui gambaran persepsi konsumen tentang kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga, keragaman produk dan keputusan pembelian produk Borneo Bakery di Kota Kupang. 2) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga dan keragaman produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Borneo Bakery di Kupang. 3) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga dan keragaman produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Borneo Bakery di Kota Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di Kota Kupang yang pernah atau sedang melakukan pembelian produk di Borneo Bakery. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 responden dan Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu kuesioner dan dokumentasi. Data diolah menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik infrensial menggunakan IBM SPSS untuk mengukur setiap variabel. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga, dan keragaman produk termasuk kategori baik. Analisis SPSS menunjukkan secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan, dan keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Borneo Bakery Di Kota Kupang. Hasil pengujian secara simultan kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga, dan keragam produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Borneo Bakery Di Kota Kupang. Dengan nilai pengujian koefisien determinasi dari penelitian sebesar 0,0733 menjelaskan bahwa 73,3% variabel keputusan pembelian produk pada Borneo Bakery dipengaruhi oleh kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga dan keragaman produk, sementara itu sisanya 26,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil analisis ini disarankan agar Borneo Bakery terus meningkatkan kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga dan keragaman produk untuk mendorong keputusan pembelian konsumen.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Keragaman Produk Dan Keputusan Pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
| Depositing User: | Aprianti Skolastika Fahik |
| Date Deposited: | 18 Sep 2025 05:55 |
| Last Modified: | 18 Sep 2025 05:55 |
| URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/21923 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
