DUPONT, Paskasius Andreas (2025) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Brand Eastproduction Melalui Media Sosial Tiktok. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (729kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (281kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (250kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (754kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Brand Eastproduction melalui Media Sosial TikTok. Teknik pemasaran yang memanfaatkan platform TikTok memberikan peluang besar bagi pelaku usaha, khususnya brand lokal seperti Eastproduction, untuk menjangkau audiens yang lebih luas, meningkatkan interaksi, dan memperkuat identitas brand. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran digital yang digunakan oleh Eastproduction dalam mempromosikan produknya melalui TikTok guna meningkatkan keterlibatan konsumen dan visibilitas brand. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori Digital Marketing Communication (DMC) dan teori AISAS, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital yang diterapkan Eastproduction terdiri dari tiga indikator utama, yaitu: 1) optimasi konten, 2) optimasi engagement, dan 3) visibilitas brand. Dari ketiga indikator ini, ditemukan bahwa pemanfaatan fitur-fitur TikTok seperti sound yang sedang tren, hashtag lokasi, waktu unggah, dan live streaming mampu meningkatkan jangkauan konten, memperkuat hubungan dengan audiens, serta meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand. Saran untuk penelitian selanjutnya dapat memperluas fokus pada efektivitas komunikasi dua arah yang dibangun melalui TikTok terhadap loyalitas konsumen dan pertumbuhan penjualan. Analisis mengenai dampak algoritma TikTok terhadap konten promosi juga penting untuk menilai sejauh mana strategi pemasaran digital mampu menjamin keberlanjutan brand di era kompetitif saat ini.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | AISAS, Digital Marketing Communicaion, Eastproduction, Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, TikTok |
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Paskasius Andreas Dupont |
| Date Deposited: | 20 Oct 2025 07:21 |
| Last Modified: | 20 Oct 2025 07:21 |
| URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/22319 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
