Kinerja Pelayanan Terminal Di Kota Kupang (Studi Kasus Di Terminal Oebobo)

SOMBAI, Rosalino (2019) Kinerja Pelayanan Terminal Di Kota Kupang (Studi Kasus Di Terminal Oebobo). Diploma thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (461kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (30kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (345kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (353kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf

Download (648kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (28kB)

Abstract

Berdasarkan permasalahan yang ada pada terminal Oebobo, maka perlu dilakukan evaluasi terhadap tingkat kepuasan penumpang dan kinerja pelayanan yang dirasakan oleh konsumen. Untuk itu, tujuan dari evaluasi ini adalah mengetahui indeks kepuasan penumpang terhadap pelayanan di terminal Oebobo, mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kinerja pelayanan fasilitas di terminal Oebobo, mengetahui hubungan antara faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kinerja pelayanan fasilitas di terminal Oebobo, dan membuat rekomendasi guna perbaikan kinerja pelayanan di terminal Oebobo. Metode yang digunakan dalam kajian ini adalah Customer Satisfaction Index (CSI), Importance-Performance Analysis (IPA), Quality Function Deployment (QFD) dan Analisis Regresi Linier Berganda. Analisis CSI memperlihatkan dari 29 atribut pelayanan, nilai yang diperoleh sebesar 60,40% yang berarti penumpang merasa cukup puas dengan pelayanan terminal Oebobo. Dari analisis IPA diketahui tingkat kinerja pelayanan yang masih perlu ditingkatkan pada kuadran I. Analisis QFD menghasilkan prioritas penanganan yaitu: Ruang tunggu eksekutif dan non eksekutif,ruang boarding, fasilitas keamanan,ruang anak- anak,ruang ibu hamiil,fasilitas kesehatan,papan perambuan dan indikator pengendapan. Berdasarkan analisis regresi linier berganda, diperoleh model yang mempengaruhi tingkat kinerja pelayanan kepuasan penumpang yaitu Y = 2,302 + 2,020X1+ (-2.352X6) + 1.506X8. Dimana X1 adalah Ruang tunggu eksekutif dan non eksekutif, X6 adalah Fasilitas keamanan, X8 adalah Indikator pengendapan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: tingkat kinerja pelayanan, terminal Oebobo, CSI, IPA, QFD, regresi linier berganda
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 18 Mar 2020 01:16
Last Modified: 18 Mar 2020 01:16
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/2269

Actions (login required)

View Item View Item