Pemanfaatan Reclaimed Asphalt Pavement (RAP) Pada Perkerasan Jalan Ac-Bc Dengan Menggunakan Filler Kapur Padam

TONI, Anastasia (2019) Pemanfaatan Reclaimed Asphalt Pavement (RAP) Pada Perkerasan Jalan Ac-Bc Dengan Menggunakan Filler Kapur Padam. Diploma thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
1.COVER - DAFTAR ISI.pdf

Download (286kB)
[img] Text
2.BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (43kB)
[img] Text
3.BAB II LANDASAN TEORI.pdf

Download (440kB)
[img] Text
4.BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (372kB)
[img] Text
5.BAB IV ANALISA DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (502kB)
[img] Text
6.BABV KESIMPULAN & SARAN - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Laboratorium Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Bidang Bina Marga Nusa Tenggara Timur (NTT). Agregat yang digunakan berasal dari Stock Pile Matani (PT. BUMI INDAH). Diuji untuk mengetahui sifat-sifat fisik dengan beberapa pengujian, diantaranya berat jenis dan penyerapan air, abrasi Los Angles dan gradasi, benda uji dibuat dari agregat dan aspal dengan kandungan 4,5%, 5%, 5,5%,6%, 6,5% terhadap berat total benda uji. Untuk menentukan kadar aspal optimum (KAO), dilakukan pengujian Marshall yang menghasilkan karakteristik Marshall (Stabilitas, Kelelehan, VIM, VMA, VFB dan MQ). Penelitian tersebut diuji dengan ketentuan yang ditetapkan oleh standar Bina Marga 2010 revisi 3. Pada penulisan ini dibuat Pemanfaatan Reclaimed Asphalt Pavement (RAP) Pada Perkerasan Jalan AC-BC Dengan Menggunakan Filler Kapur Padam. Kapur Padam yang digunakan berasal dari Kota SOE Desa Nonohonis NTT (Nusa Tenggara Timur). Material RAP yang digunakan diambil dari Ruas Jalan Pulau Indah Kota KUPANG dan untuk material baru diambil dari stock pile matani milik (PT. BUMI INDAH) biasa digunakan sebagai campuran pada konstruksi beton dan jalan. Sebelum dilakukan pengujian pada campuran untuk material lama (RAP) dengan material baru, Kadar aspal rencana yang akan digunakan baik pada campuran dengan filler Kapur Padam adalah 5,56% terhadap total campuran. Setelah dilakukan uji Marshall dengan kadar aspal rencana maka kadar aspal optimum yang didapat pada campuran dengan filler Kapur Padam yaitu (pada campuran 100% filler Kapur Padam adalah 5,47%). KAO yang didapatkan tersebut telah memenuhi peryaratan akan sifat-sifat Marshall sedangkan VIM dan VFB sebagai pembatasnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Reclaimed Asphalt Pavement (RAP) Pada Perkerasan Jalan AC-BC Dengan Menggunakan Filler Kapur Padam
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: andre berek
Date Deposited: 10 Sep 2020 05:35
Last Modified: 10 Sep 2020 05:35
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/3036

Actions (login required)

View Item View Item