SUPI, Enosius (2020) Kajian Teoretis Tentang Penggunaan Teknik Self Instruction Melalui Bimbingan Kelompok Untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (218kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (25kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (31kB) |
Abstract
Masalah yang dikaji dalam skripsi adalah (1) Mengapa teknik self insctruction dapat digunakan untuk mengurangi kejenuhan belajar? (2) Bagaimana prosedur penggunaan teknik self instruction melalui bimbingan kelompok untuk mengurangi kejenuhan belajar? (3) Apakah penggunaan teknik self instruction melalui bimbingan kelompok efektif mengurangi kejenuhan belajar? Tujuan penulisan skripsi adalah untuk : (1) Mengetahui alasan penggunaan teknik self instruction dapat mengurangi kejenuhan belajar (2) Mengetahui prosedur penggunaan teknik self instruction melalui bimbingan kelompok dapat mengurangi kejenuhan belajar (3) Mengetahui efektifitas penggunaan teknik self instruction melalui bimbingan kelompok untuk mengurangi kejenuhan belajar. Objek kajian dalam penulisan skripsi ini adalah teknik self instruction dan kejenuhan belajar. Sumber data yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah sumber data sekunder. Jenis data yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah jenis data kualitatif. Hasil kajian dan analisis dalam skripsi ini membuktikan bahwa teknik self instruction melalui bimbingan kelompok efektif mengurangi kejenuhan belajar. Saran dalam skripsi yakni (1) bagi pembaca diharapkan agar lebih berupaya meningkatkan pengetahuan, wawasan, pemahaman, dan keterampilan tentang topik yang dikaji, (2) Guru BK diharapkan untuk lebih memperdalam pengetahuan dan meningkatkan keterampilan, dalam menerapkan teknik-teknik bimbingan dan konseling di sekolah, (3) Kepada penulis untuk lebih memahami teknik-teknik yang digunakan dalam bimbingan konseling agar dapat menyelesaikan masalah yang sesuai dengan bidang keilmuannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Antonia M. Ngole |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 02:59 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 02:59 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5031 |
Actions (login required)
View Item |