DASI, Rosalia Kai (2021) Penerapan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Materi Pokok Usaha Dan Energi Kelas X IPA Semester Genap SMA Negeri 2 Tasifeto Timur Atambua. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (331kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (50kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (164kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar kognitif peserta didik materi pokok Usaha dan Energi kelas X SMA Negeri 2 Tasifeo Timur. Jenis penelitian yang digunakan adalah pre eksperimen dengan desain one group pretest-posttest. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan soal tes untuk mengetahui hasil belajar kognitif peserta didik. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata hasil belajar kognitif peserta didik dengan menggunakan uji N-Gain dengan skor rata-rata 0,70. Nilai t sebesar 10,641>0,05. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan perangkat pembelajaran berbasis Problem Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik materi pokok Usaha dan Energi kelas X IPA SMA Negeri 2 Tasifeto Timur.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perangkat Pembelajaran, Problem Based Learning, Hasil Belajar Kognitif. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama |
Date Deposited: | 28 May 2022 00:51 |
Last Modified: | 28 May 2022 00:51 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5641 |
Actions (login required)
View Item |