Profil Motivasi Berprestasi Bagi Karyawan Administrasi Dan Implikasinya Bagi Penyelenggaraan Bimbingan Karir. (Studi Deskriptif Kuantitatif pada Karyawan Administrasi Unwira Kupang Tahun 2017)

ZOMBA, Yohanes (2018) Profil Motivasi Berprestasi Bagi Karyawan Administrasi Dan Implikasinya Bagi Penyelenggaraan Bimbingan Karir. (Studi Deskriptif Kuantitatif pada Karyawan Administrasi Unwira Kupang Tahun 2017). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (612kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (81kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (15kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian adalah: a) Bagaimana profil motivasi berprestasi karyawan administrasi Unwira Kupang tahun 2017?. b) Apa implikasinya bagi penyelenggaraan bimbingan karir karyawan administrasi Unwira Kupang tahun 2017?. Tujuan penelitian ini adalah: a) untuk mengetahui profil motivasi berprestasi karyawan administrasi Unwira Kupang tahun 2017. b) untuk mengetahui implikasinya bagi penyelenggaraan bimbingan karir karyawan administrasi Unwira Kupang tahun 2017. Teknik pengumpul data dalam penelitian ini adalah: wawancara tertulis dan studi dokumen. Alat pengumpul data adalah angket dan lembar studi dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kecenderungan variabel. Hasil analisis data menunjukkan nilai µ minimal 146,589 dan nilai µ maksimal 147,421. Rata-rata populasinya 146,589 +147,421= /2= 147 berada pada kriteria 129-152. Dengan demikian profil motivasi berprestasi karyawan administrasi Unwira Kupang tahun 2017 termasuk kategori sedang. Sedangkan hasil analisis data penelitian motivasi berprestasi karyawan pada setiap aspek adalah: a) aspek mengambil tanggung jawab atas perbuatan-perbuatannya menunjukkan nilai µ minimal 41,626 dan nilai µ maksimal 42,374. Rata-rata populasinya 41,626+42,374= /2=42 dengan demikian aspek mengambil tanggung jawab atas perbuatan-perbuatannya termasuk kategori tinggi. b) aspek memperhatikan umpan balik tentang perbuatanya menunjukkan nilai µ minimal 34,417 dan nilai µ maksimal 37,583. Rata-rata populasinya 34,417+37,583= /2=36 dengan demikian aspek memperhatikan umpan balik termasuk kategori sedang. c) aspek mempertimbangkan resiko menunjukkan µ minimal 33,821 dan nilai µ maksimal 36,179. Rata-rata populasinya 33,821 +36,179= /2=35 dengan demikian aspek mempertimbangkan resiko termasuk kategori sedang. d) aspek kreatif dan inovatif menunjukkan µ minimal 34,73 dan nilai µ maksimal 37,27. Rata-rata populasinya 34,73+37,27= 35,82 dengan demikian aspek kreatif dan inovatif termasuk kategori sedang. Berdasarkan hasil penelitian di atas peneliti mengajukan saran kepada pihak-pihak yang terkait yaitu 1) Pimpinan Universitas: diharapkan agar menyediakan kegiatan bimbingan karir kepada karyawan sehingga mampu meningkatkan motivasi berprestasinya, selalu memberikan perhatian terhadap hasil kerja karyawan, menyediakan supervisi yang baik agar mampu membimbing karyawan sehingga dapat melaksanakan tugas sesuai dengan kemampuan. 2) Bagi karyawan: diharapkan agar selalu bekerja sama serta menjalankan tugas sesuai waktu yang disediakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: S.Fil Lake Primus Sani
Date Deposited: 27 Jun 2022 03:52
Last Modified: 27 Jun 2022 03:52
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5783

Actions (login required)

View Item View Item