Pengaruh Sikap Santun Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Terhadap Hasil Belajar Kimia Pada Materi Pokok Hukum-Hukum Dasar Kimia Yang Menerapkan Pendekatan Discovery Learning Peserta Didik Kelas X Ipa 2 Smak Cint Carolus Penfui Kupang Tahun Pelajaran 2017/2018

NOKAS, Marselinus Siuk (2018) Pengaruh Sikap Santun Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Terhadap Hasil Belajar Kimia Pada Materi Pokok Hukum-Hukum Dasar Kimia Yang Menerapkan Pendekatan Discovery Learning Peserta Didik Kelas X Ipa 2 Smak Cint Carolus Penfui Kupang Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK..pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB I-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Masalah pokok dalam penelitian ini (1) Bagaimana efektifitas pembelajaran yang menerapkan pendekatan discovery learning pada materi pokok hukum-hukum dasar kimia peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018? (2) Bagaimana sikap santun peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018? (3) Bagaimana kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018? (4) Adakah hubungan sikap santun dan kemampuan pemecahan masalah peserta didik dengan hasil belajar yang menerapkan pendekatan discovery learning pada materi pokok hukum-hukum dasar kimia peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018? (5) Adakah pengaruh sikap santun dan kemampuan pemecahan masalah peserta didik dengan hasil belajar yang menerapkan pendekatan discovery learning pada materi pokok hukum-hukum dasar kimia peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018?Tujuan utama penelitian ini (1) Mengetahui efektifitas pembelajaran yang menerapkan pendekatan discovery learning pada materi pokok hukum-hukum dasar kimia peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018 (2) Mengetahui sikap santun peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018 (3) Mengetahui kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018 (4) Mengetahui ada tidaknya hubungan sikap santun dan kemampuan pemecahan masalah peserta didik dengan hasil belajar yang menerapkan pendekatan discovery learning pada materi pokok hukum-hukum dasar kimia peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018? (5) Mengetahui ada tidaknya pengaruh sikap santun dan kemampuan pemecahan masalah peserta didik dengan hasil belajar yang menerapkan pendekatan discovery learning pada materi pokok hukum-hukum dasar kimia peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018? Dari analisis data diperoleh: (1) Penerapan pendekatan discovery learning efektif pada materi pokok hukum-hukum dasar kimia pada peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018 (2) sikap santun peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018 termasuk dalam kategori baik dengan persentase sebesar 80% (3) Kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018 termasuk dalam kategori sangat baik dengan skor rata-rata kemampuan penalaran sebesar 84,32(4) Ada hubungan antara sikap santun dan kemampuan pemecahan masalah peserta didik dengan hasil belajar yang menerapkan pendekatan discovery learning pada materi pokok hukum-hukum dasar kimia peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018 dengan koefisien korelasi ������ = 0,712. (5) Ada pengaruh antara sikap santun dan kemampuan pemecahan masalah peserta didik terhadap hasil belajar yang menerapkan pendekatan discovery learning pada materi pokok hukum-hukum dasar kimia peserta didik kelas X IPA 2 SMAK Cint Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2017/2018 dengan persamaan regresi ganda �� =43,191 + 0,289 X1 + 0,210X2.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: SH Yakobus Naben
Date Deposited: 19 May 2022 04:39
Last Modified: 19 May 2022 04:39
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6153

Actions (login required)

View Item View Item