Pengaruh Atribut Produk, Iklan Kaboax Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Pada Toko Graha Insan Surya Kupang

POSO, Maria Widyastuti (2021) Pengaruh Atribut Produk, Iklan Kaboax Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Pada Toko Graha Insan Surya Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (693kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (648kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (497kB)

Abstract

Hasil analisis Deskriptif diperoleh jawaban responden variabel atribut produk sebesar 64,80%, variabel iklan kaboax sebesar 62,03%, variabel promosi penjualan sebesar 62,12% dan variabel keputusan pembelian sebesar 62,09%, semua variabel dengan kategori cukup baik/cukup menarik. Hasil uji t menunjukkan bahwa atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, iklan kaboax berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel atribut produk, iklan kaboax dan promosi penjualan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Graha Insan Surya Kupang. Hasil dari koefisien determinasi (R²) = 91.1%, artinya variabel keputusan pembelian merupakan kontribusi dari variabel atribut produk, iklan kaboax dan promosi penjualan, sedangkan sisanya 8.9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut disarankan untuk meningkatkan keputusan pembelian, Toko Graha Insan Surya Kupang perlu memperhatikan atribut produk yang dijual, yaitu menambah aksesoris dari handphone, sesuai dengan harapan dan keinginan konsumen, melakukan inovasi pada setiap iklan yang ditayangkan dalam chanel youtube kaboax, seperti pesan yang jelas, penggunaan kata-kata yang mudah dimengerti oleh konsumen dan lucu, yang mengajak orang tertawa serta menambah frekuensi penayangannya sehingga konsumen lebih mengingat produk-produk yang dijual serta meningkatkan promosi penjualan, dengan sering memberikan potongan harga dengan jangka waktu yang lebih lama, membuat brosur yang menarik dan menawarkan kepada konsumen agar dapat memotivasi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian pada Toko Graha Insan Surya Kupang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Atribut produk, iklan kaboax, promosi penjualan dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: SH Yakobus Naben
Date Deposited: 10 May 2022 05:04
Last Modified: 10 May 2022 05:04
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6298

Actions (login required)

View Item View Item