LANGGANA, Kresensia Aprilia Sun (2021) Kinerja Dinas Perhubungan Dalam Pengelolaan Penerimaan Retribusi Parkir Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (519kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (330kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (116kB) |
Abstract
Kinerja memiliki peranan yang sangat penting karena merupakan bentuk hasil akhir dari pegawai menyelesaikan tugasnya. Pegawai yang menyelesaikan tugas dengan baik dan benar maka akan memiliki kinerja yang tinggi. Seorang pemimpin atau suatu kepala bagian organisasi akan diakui sebagai seorang pemimpin apabila mampu mengarahkan bawahannya kearah pencapaian tujuan organisasi. Bila pemimpin mampu melaksanakan tugasnya dengan baik maka bawahnnya juga harus mampu mematuhi aturan yang ada di dalam organisasi agar berjalan sesuai dengan tujuan yang direncanakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Dinas Perhubungan Kota Kupang dengan menggunakan teori Agus Dwiyanto yang diantaranya meliputi Produktivitas, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas dan juga untuk mengukur pengelolaan retribusi parkir dengan menggunakan teorsi dari Terry yaitu Perencanaan, Penggerakan, dan Pengawasan(pengawasan langsung dan pengawasan tidak langsung). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan data diperoleh dari studi lapangan melalui observasi dan wawancara serta studi dokumen. Dalam penelitian ini digunakan analisis data yang dilakukan dalam tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa Kinerja Dinas Perhubungan Kota Kupang dalam Pengelolaan Retribusi Parkir sudah berjalan cukup baik. Dikatakan cukup karena tidak semua ukuran kinerja organisasi meliputi Produktivitas, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas dapat dipenuhi oleh Dinas Perhubungan Kota Kupang. Yang sudah berjalan dengan baik adalah Produktivitas dan Akuntabilitas sedangkan yang belum berjalan dengan baik adalah Responsivitas dan Respinsibilitas. Dalam ukuran pengelolaan retribusi parkir yang terdiri dari Perencanaan, Penggerakan dan Pengawasan, dari pihak Dinas Perhubungan sudah berjalan dengan baik akan tetapi dari pihak Juru Parkir belum terlaksana dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kinerja dan pengelolaan retribusi parkir |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HJ Public Finance J Political Science > JA Political science (General) J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Antonia M. Ngole |
Date Deposited: | 19 May 2022 03:29 |
Last Modified: | 19 May 2022 03:29 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6526 |
Actions (login required)
View Item |