MAROKANG, Maxy Wilyam Maanana (2022) Kinerja Pelayanan Administrasi Desa Moramam Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor Tahun 2020. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (646kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (320kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (824kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (377kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Kinerja Pelayanan Administrasi Desa Moramam Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor Tahun 2020” Drs. Rodriques Servatius, M.Si dan Drs. Frans Bapa Tokan, MA sebagai pembimbing I dan pembimbing II Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politk Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. Penyelanggaran Administrasi di Desa Moramam Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor. Adapun masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimanakah proses Pelayanan Administrasi kepada masyarakat dan Kinerja pelayanan administrasi kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelayanan aparatur desa mormaam melayani administrasi Desa Kepada masyaraka. Ada (2) aspek yang dikaji dalam penelitian ini yaitu Administrasi umum dan Administrasi penduduk. Untuk penjelasan pokok pada judul di atas maka digunakan konsep pelayanan dari Pemerintah Desa, Administrasi, Konsep Administrasi, Konsep Pelayanan Administrasi, Kualitas Pelayanan Administrasi Desa (struktur organisasi, kemampuan apratur desa dan system pelayanan). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik pengolaan data dan analisis data menggunakan teknik analisa deskriptif kualitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah pelayanan Administrasi aparatur Desa Moramam kecamatan Alor Barat Daya dan oprasional variable ini adalah layanan dasar (core service), layanan fasilitas (facilitating service), layanan pendukung (supporting service), dan janji pelayanan (service ooffering). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam layanan dasar ditemukan segala pelayanan administrasi umum dan penduduk suda berjalan baik serta tidak di temukan kendala dari aparatur desa. Namun ditemukan adanya kendala – kendala yang sempat peneliti temui yaitu (1) kurangnya fasasilitas pendukung agar masyarakat tidak berdesak-desakkan bilah terjadi lonjakan pengurusan administrasi di kantor desa. (2) ada kendala eksternal dan internal yang harus dihadi apratur desa menyangkut sarana dan prasarana yang belum bisa menunjang sebagai pelayanan administrasi Desa. (3) untuk administrasi penduduk dan administrasi umum sudah bisa dijalankan dengan baik namun beberapa kendala yang di hadapai biro administrasi umum karena penumpukan atau kurangnya format yang disusun secara rapih. Dengan demikian kesimpulan yang di ambil adalah bahwa pelayanan Administrasi di desa moramam sudah dijalankan dengan cukup baik dalam pelayanan kepada masyarakat walaupun masih banyak kekurangan dari pemerintah desa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Pelayanan, Administrasi, Desa, Moramam |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | S.IP Maxy Wilyam Maanana Marokang |
Date Deposited: | 22 Jun 2022 13:25 |
Last Modified: | 22 Jun 2022 13:25 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6888 |
Actions (login required)
View Item |