SANTINO, Densiderius (2022) Analisis Strategi 4P Paket Aset Dalam Memenangkan Pilkada Kabupaten Manggarai Timur Tahun 2018 (Studi Kasus di Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang..
Text
ABSTRAK.pdf Download (565kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (55kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (41kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (67kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul :”Analisis Strategi 4P Paket Aset Dalam Memenangkan Pilkada Kabupaten Manggarai Timur Tahun 2018 (Studi Kasus di Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur”. Hasil penelitian penulis menunjukkan bahwa, strategi 4P marketing politik paket Aset dalam memenangkan Pilkada kabupaten Manggarai Timur tahun 2018 dinyatakan berhasil dengan meraup suara terbanyak di Manggarai Timur pada pilkada tahun 2018. Permasalahannya adalah Bagaimana Strategi 4P marketing politik yang dilakukan Paket Aset dalam Memenangkan Pilkada di Kabupaten Manggarai Timur tahun 2018. Faktor faktor penyebabnya ialah, faktor Produk, faktor Promosi, faktor Harga, dan faktor Penempatan. Tujuan dari peneltian ini adalah Untuk mendeskripsikan dan menganalisis Strategi 4P Paket Aset Dalam Memenangkan Pilkada Kabupaten Manggarai Timur Tahun 2018 agar strategi 4P dalam marketing politik dapat dianggap penting dan juga dapat digunakan oleh para pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk periode-periode berikutnya. Strategi 4P marketing politik yang dilakukan Paket Aset dalam Memenangkan Pilkada di Kabupaten Manggarai Timur tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk, mendeskripsikan dan menganalisis strategi 4P dari paket Aset agar dapat memberikan kontribusi yang cukup bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan juga mampu memberikan gambaran tentang strategi pemenangan dalam Pilkada. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan teknik wawancara langsung kepada informan yang relefan dengan obyek penelitian. Sedangkan metode kepustakaan penulis membaca literatur/dokumen yang juga relefan dengan obyek penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis dekskriptif kualitatif meliputi mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verivikasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi 4P paket Aset dalam memenangkan pilkada tahun 2018 yaitu terkait dengan Pertemuan Tatap Muka/kampanye, Rekam jejak yang, kedekatan/keakraban dengan masyarakat, pemasangan baliho dan stiker di lingkungan masyarakat merupakan strategi marketing politik yang efektif dalam memenangkan pilkada. Dengan demikian maka penulis menyarankan kepada semua pihak yang ingin mencalonkan diri sebagai calon bupati ataupun wakil bupati agar menggunakan strategi 4P dalam marketing politik yaitu terkait dengan dilaksanakan kegiatan kampanye atau tatap muka, memiliki rekam jejak yang baik di tengah masyarakat dan melakukan pemasangan stiker dan baliho dilingkungan masyarakat pemilih. Perlu diketahui juga bahwa strategi 4P dalam marketing politik ini dapat digunakan oleh semua kalangan yang ingin terpilih menjadi seorang pemimpim baik di Kecamatan Kota Komba, di Kabupaten Manggarai Timur ataupun diseluruh Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 4P Paket Aset Dalam Memenangkan Pilkada Kabupaten Manggarai Timur Tahun 2018. |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) J Political Science > JC Political theory J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | S.IP DENSIDERIUS SANTINO |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 04:41 |
Last Modified: | 20 Sep 2022 04:41 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/9037 |
Actions (login required)
View Item |