Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Pegawai Pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur

PAYONG, Bernardino Signori (2024) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Pegawai Pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (745kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (504kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (413kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (468kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (629kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (493kB)
[img] Text
BAB V1.pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN KETERANGAN PLAGIAT.pdf

Download (431kB)

Abstract

Penelitian ini ditulis oleh Bernardino Signori Payong (31119076). Program Studi Ekonomi Pembangunan dibawah Bimbingan Pembimbing I Dr. Simon Sia Niha, SE, M.Si dan Pembimbing II Ibu Enike Tje Yustin Dima, SE, ME dengan judul penelitian “ Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Pegawai Pada Sekretariat DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur”. Tujuan dari penlitian ini adalah 1) Untuk mengetahu persepsi responden tentang pendidikan, disiplin, lingkungan kerja dan kinerja pegawai pada kantor sekretariat DPRD provinsi NTT. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis pendidikan,disiplin dan lingkungan kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada kantor secretariat DPRD provinsi NTT. 3) Untuk mengetahui dan menganalisis pendidikan,disiplin dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada kantor secretariat DPRD provinsi NTT. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 86 pegawai pada kantor sekretariat DPRD provinsi NTT. Sampel yang diambil sebanyak 86 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu sampling jenuh. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data yaitu regresi linear berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan Persepepsi responden tentang pendidikan, disiplin, lingkungan kerja dan kinerja pegawai pada kantor sekretariat DPRD Provinsi NTT adalah baik. Hasil uji t (Parsial) variabel pendidikan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada kantor sekretariat DPRD Provinsi NTT dengan nilai signifikansi sebesar 0,007 < 0,05. Variabel disiplin secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada kantor sekretariat DPRD Provinsi NTT dengan nilai signifikansi sebesar 0,263 > 0,05. Variabel lingkungan kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada kantor sekretariat DPRD Provinsi NTT dengan nilai signifikansi 0,012 < 0,05. Hasil uji F (Simultan) variabel pendidikan, disiplin, dan linkungan kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada kantor sekretariat DPRD Provinsi NTT dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) variabel independen yaitu pendidikan, disiplin, dan linkungan kerja dapat menjelaskan variabel dependen yaitu kinerja pegawai sebesar 0,214 (21,4%). Sedangkan sisanya sebesar 78,6 % dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja , Pegawai, dan DPRD
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: S.E Bernardino Signori Payong
Date Deposited: 06 Mar 2024 13:18
Last Modified: 06 Mar 2024 13:18
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15443

Actions (login required)

View Item View Item