Peran Humas Polda NTT Dalam Membentuk Citra Positif Di Tengah Masyarakat (Studi kasus: Akun Instagram @bidhumaspoldantt)

PIRES, Yohana Da Costa (2024) Peran Humas Polda NTT Dalam Membentuk Citra Positif Di Tengah Masyarakat (Studi kasus: Akun Instagram @bidhumaspoldantt). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (727kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (787kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (22kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN PLAGIASI.pdf

Download (123kB)

Abstract

Peradaban kehidupan manusia selalu ditandai dengan adanya komunikasi, sebagaimana bahwsannya komunikasi sangat membantu manusia dalam memberikan pemahaman. Komunikasi adalah proses pertukaran informasi antara individu atau kelompok melalui simbol, tanda, atau perilaku. Proses ini melibatkan pengirim, penerima, pesan, saluran, dan umpan balik. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tumbuh semakin canggih dan pesat sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial masyarakat, sebab di jaman sekarang ini persaingan untuk meningkatkan kemampuan kerja di lingkungan kerja semakin meningkat. Humas bertanggung jawab untuk membangun dan memelihara hubungan yang baik dengan berbagai pihak, termasuk media, masyarakat, pemangku kepentingan, dan mitra organisasi lainnya. Hubungan yang baik dapat membantu organisasi dalam mencapai tujuan mereka serta memperkuat dukungan dan kepercayaan dari publik. Pada penelitaan ini emnggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teori New media dan prinsip kerja humas polda yakni,pencarian fakta,perencanaan,penyampaian informasi dan evaluasi. Penelitian ini fokus pada peran Humas Polda dalam membentuk citra positif bagi masyarakat. Peneliti akan mengkaji strategi komunikasi yang digunakan oleh Humas Polda dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, mengelola media sosial, dan menjalin hubungan dengan media massa. Peneliti juga akan menganalisis bagaimana upaya Humas Polda mempengaruhi persepsi dan citra positif Polda di mata masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Humas Polda NTT,Media sosial,Instagram,Citra positif
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yohana Da costa pires
Date Deposited: 25 Nov 2024 01:48
Last Modified: 25 Nov 2024 01:48
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/18142

Actions (login required)

View Item View Item