Profil Kebiasaan Belajar Siswa Dan Implikasinya Bagi Program Bimbingan Belajar Pada Siswa Kelas Viii B Smp Negeri 11 Naimata Kota Kupang Tahun Pelajaran 2021/2022

KAURO, Agustina Regina (2021) Profil Kebiasaan Belajar Siswa Dan Implikasinya Bagi Program Bimbingan Belajar Pada Siswa Kelas Viii B Smp Negeri 11 Naimata Kota Kupang Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (756kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img] Text
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB)

Abstract

Hasil analisis data penelitian dari konsultasi diketahui bahwa nilai μ = berada diantara X − (2,58 x 3,688) = 9,515 minimal = 109,1-9,515 =99,585 dan nilai μ maksimal X + ( 2,58 x 3,688) =109,1 + 9,515 = 118,615. Dari perhitungan di atas diperoleh μ minimal =99,585 dan maksimal 118,615. Dengan demikian skor rata-rata aspek kebiasaan belajar berada pada rentangan skor 99,585-118,615.Untuk mengetahui aspek kebiasaan belajar maka hasil perhitungan dibandingkan dengan kriteria yang telah ditetapkan. Berdasarkan standar kriteria tersebut maka aspek kebiasaan belajar tergolong tinggi artinya kebiasaan belajar pada siswa SMP Negeri 11 Naimata Kota Kupang baik Hal ini dapat diinterpretasikan bahwa profil kebiasaan belajar siswa kelas VIII B SMP Negeri 11 Naimata Kota Kupang tahun 2021/2022 tergolong baik. Berdasarkan hasil penelitian peneliti memberikan saran kepada: a) Kepala Sekolah, hasil penelitian ini diharapkan dapat dipakai sebagai bahan pertimbangan dalam rangka pembinaan dan pengembangan mutu pendidikan di sekolah. b) Wali Kelas hasil penelitian ini berguna bagi wali kelas sebagai masukan untuk bekerja sama dengan konselor sekolah dalam membantu mengembangkan kebiasaan belajar siswa yang baik. c) Guru Mata Pelajaran hasil penelitian ini berguna bagi guru mata pelajaran dalam rangka pemberian remedial, agar dapat menyesuaikan tingkat kesulitan bahan, metode dan teknik pembelajaran dengan kondisi siswa. d) Konselor Sekolah hasil penelitian ini kiranya berguna sebagai bahan masukan bagi konselor sekolah dalam menentukan upaya-upaya yang perlu dilakukan dalam mengembangkan kebiasaan belajar yang baik bagi siswa. e) Peneliti Melalui penelitian ini, peneliti dapat berpikir kritis, memiliki wawasan yang logis serta memperoleh pengetahuan praktis untuk memecahkan masalah-masalah yang timbul di lapangan, terutama berkaitan dengan kebiasaan belajar siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
P Language and Literature > PQ Romance literatures
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: SH Yakobus Naben
Date Deposited: 20 Jun 2022 03:04
Last Modified: 20 Jun 2022 03:04
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6853

Actions (login required)

View Item View Item