Redesain Unit Pelaksana Teknis (UPT) Panti Sosial Pelayanan Anak Taruna Harapan Lembata (Pendekatan Arsitektur Perilaku)

YUDIANTARA, Arisky (2024) Redesain Unit Pelaksana Teknis (UPT) Panti Sosial Pelayanan Anak Taruna Harapan Lembata (Pendekatan Arsitektur Perilaku). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (737kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (537kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (948kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (667kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA dan SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (860kB)

Abstract

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Panti Sosial Pelayanan Anak Taruna Harapan Lembata adalah salah satu panti asuhan yang aktivitas anak-anak asuhnya menjadi sangat subjektif dikarenakan setiap orang mempunyai latar belakang kepribadian yang berbeda. Aktifitas yang subjektif pada lingkungan panti ini ada keterkaitan erat dengan fenomena permasalahan yang ada pada panti sosial pelayanan anak taruna harapan lembata saat ini, yang mana memiliki sarana dan prasarana yang tidak lengkap atau memadai untukkebutuhan dari pengguna panti yang merupakan anak-anak yatim piatu, serta pembina/pengasuh seperti belum adanya fasilitas gedung keterampilan (otomotif, menjahit) untuk mendukung jiwa kreatif dari anak-anak asuh, rumah dinas untuk pengasuh/ pembina, lapangan (badminton, volly) untuk mendukung pengembangkan bakat anak-anak asuh, serta pola sirkulasi dalam hal ini sistem pedestrian jalur penghubung yang belum jelas yang mana mempunyai maksud dan tujuan berorientasi pada tempat yang dituju, lebih bersifat langsung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode kualitatif deskriptif yaitu dengan pengumpulan data melalui survey secara langsung ke lapangan, wawancara, dokumentasi, sketsa, serta melakukan pemetaan Perilaku (Behavior Mapping). Berdasarkan hasil evaluasi redesain unit pelaksana teknis (upt) panti sosial pelayanan anak taruna harapan lembata akan diimplementasikan dalam bentuk konsep dan desain dari arsitektur perilaku.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Panti Sosial Pelayanan Anak, Lembata, Arsitektur Perilaku
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
N Fine Arts > NA Architecture
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: S.Ars Arisky Yudiantara
Date Deposited: 12 Jun 2024 00:50
Last Modified: 12 Jun 2024 00:50
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/16273

Actions (login required)

View Item View Item