Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Celebrity Endorser Yang Dimediasi Kepuasan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Di Geprek Bensu Kota Kupang

BRIA, Silvius (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Celebrity Endorser Yang Dimediasi Kepuasan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Di Geprek Bensu Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (820kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (825kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (197kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (448kB)

Abstract

Silvius Bria 32119021, dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Celebrity Endorser Yang Dimediasi Kepuasan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Di Geprek Bensu Kota Kupang” dibawah bimbingan Bapak Drs.Ec. Gaudensius Djuang, MM selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Apryanus Fallo, SE, MM selaku Dosen Pembimbing II. Geprek Bensu merupakan sebuah merek usaha kuliner yang terkenal dengan menu utamanya yaitu ayam geprek. Geprek Bensu Kota Kupang menyediakan berbagai jenis menu makanan seperti Geprek Bensu sambal original, Geprek Bensu sambal embe, Geprek Bensu sambal mata, kentang crispy dan paket nasi/mie bensu kids. Perkembangan penjualan Geprek Bensu Kota Kupang mengalami fluktuasi selama 3 Tahun terakhir. Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk mengetahui gambaran tentang kualitas produk, citra merek, celebrity endorser, kepuasan dan minat beli ulang konsumen di Geprek Bensu Kota Kupang. (2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kualitas produk, citra merek dan celebrity endorser secara parsial terhadap kepuasan dan minat beli ulang. (3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kualitas produk, citra merek, celebrity endorser dan kepuasan secara parsial terhadap minat beli ulang. (4) Untuk mengetahui kepuasan dapat memediasi pengaruh kualitas produk, citra merek dan celebrity endorser terhadap minat beli ulang. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh konsumen Geprek Bensu di Kota Kupang, yang jelasnya tidak diketahui secara pasti. Sampel yang diambil dalam penelitian ini ialah sebanyak 105 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan metode secara acak (random sampling). Pengumpulan data menggunakan Kuesioner melalui Google Form. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial (Partial Least Square/PLS). Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel kualitas produk, citra merek, celebrity endorser, kepuasan dan minat beli ulang termasuk dalam kategori baik, sehingga hipotesis ditolak. Hasil analisis PLS menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, citra merek dan celebrity endorser secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, sehingga hiotesis diterima. Variabel kualitas produk, citra merek dan celebrity endorser secara parsial berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat beli ulang, sehingga hipotesis ditolak. Variabel kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, sehingga hipotesis diterima. Variabel kepuasan dapat memediasi variabel kualitas produk, citra merek dan celebrity endorser terhadap minat beli ulang, sehingga hipotesis diterima. Geprek Bensu Kota Kupang diharapkan untuk menggunakan mangkuk yang porsi besar, agar dapat memuaskan konsumen dibandingkan merek lain, sehingga dapat memberikan citra merek yang positif di benak konsumen. Ivan Gunawan saat mengiklankan Geprek Bensu juga menjelaskan bentuk badannya yang besar dan sehat, sehingga menjadi suatu daya tarik untuk konsumen melakukan pembelian kembali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, citra merek, celebrity endorser, kepuasan dan minat beli ulang.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Silvius Bria
Date Deposited: 25 Nov 2024 11:45
Last Modified: 25 Nov 2024 11:45
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/17688

Actions (login required)

View Item View Item