TOKAN, Marcelinda Bengan (2024) Pengaruh Brand Attitude, Electronic Word Of Mouth Dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Bukalapak.Com Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (825kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (52kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (343kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (13kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PELAGIAT.pdf Download (121kB) |
Abstract
Judul penelitian “Pengaruh Brand Attitude, Electronic Word of Mouth dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Bukalapak.com di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur”. Bukalapak.com merupakan salah satu situs online shop terpercaya yang berkembang sesuai dengan perubahan konsumennya. Perkembangan data penjualan online shop Bukalapak.com pada tahun 2023 mengalami penurunan. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui gambaran Brand Attitude, Electronic Word of Mouth dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Bukalapak.com Di Kota Kupang. (2) Untuk mengetahui Brand Attitude, Electronic Word of Mouth dan Digital Marketing secara parsial berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Bukalapak.com Di Kota Kupang. (3) Untuk mengetahui Brand Attitude, Electronic Word of Mouth dan Digital Marketing secara simultan berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Bukalapak.com Di Kota Kupang Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengguna online shop Bukalapak.com di Kota Kupang yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel dalam penelitian ini yaitu 108 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menurut sumbernya yaitu data primer dan data sekunder, sedangkan menurut sifatnya meliputi data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuisioner, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel Brand Attitude, Electronic Word of Mouth, Digital Marketing, dan keputusan pembelian, semua variabel ini termasuk dalam kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial (SPSS) menunjukan bahwa: brand attitude dan digital marketing secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Bukalapak.com di Kota Kupang –NTT. Sedangkan variabel electronic word of mouth secara parsial tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi (R2) yang dihasilkan menjelaskan kontribusi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 78,9%, sedangkan sisanya sebesar 21,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan online shop Bukalapak.com dapat menjaga dan memperhatikan kejujuran. Pastikan deskripsi produk yang dijual di Bukalapak.com dengan memberikan ulasan produk secara akurat dan jujur, Sertakan informasi yang lengkap mengenai produk, termasuk spesifikasi, ukuran, bahan, dan kondisi produk agar dapat menarik minat beli konsumen untuk terus berbelanja di situs online Bukalapak.com.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Attitude, Electronic Word of Mouth, Digital Marketing, dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Marcelinda Bengan Tokan |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 07:45 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 07:45 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/17994 |
Actions (login required)
View Item |