Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMA Negeri 5 Kupang

SUWUNG, ESTILIANA (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMA Negeri 5 Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (646kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (153kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe NHT(NUMBERED HEAD TOGETHER ) terhadap prestasi belajar matematika siswa SMA. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 4 SMA Negeri 5 Kupang yang berjumlah 27orang.Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitudata nilai pretestdan posttestdari kelas eksperimen dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan program SPSS versi 22.0. Sebelum pengujian hipotesis, dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas untuk data pretestdan data posttest. Dari hasil analisis untuk data pretestdiperoleh nilai ()dan makaterimaH0, dan disimpulkan bahwa data berdistribusi normal. Sedangkan data posttest diperoleh diperoleh nilai ()dan makaterimaH0, dan disimpulkan bahwa data berdistribusi normal.Pengujian hipotesis menggunakan paired sampel test, setelah data dianalisis diperoleh nilai ()dan , sehingga disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran kooperatif tipe NHT terhadap prestasi belajar matematika siswa SMA.Penulis menyarankan bagi para guru agar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT pada pembelajaran dikelas sesuai dengan materi yang akan diajarkan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: SH Yakobus Naben
Date Deposited: 18 Oct 2021 03:52
Last Modified: 18 Oct 2021 03:52
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4327

Actions (login required)

View Item View Item