BADJ, Maria Magdalena (2020) Analisis Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Yang Menerapkan Pendekatan Discovery Learning Materi Pokok Ikatan Kimia Kelas X IPA 4 Dan X IPA 5 SMA Negeri 2 Kupang Berdasarkan Praktek Pengalaman Lapangan Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Unika Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (333kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (28kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (52kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (24kB) |
Abstract
Pendekatan discovery learning adalah suatu pendekatan pembelajaran untuk mengembangkan cara belajar peserta didik aktif dengan menemukan sendiri, menyelidiki sendiri, maka hasil yang diperoleh akan setia dan tahan lama dalam ingatan, tidak akan mudah dilupakan peserta didik. Tujuan dari makalah ini adalah mendeskripsikan perolehan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran yang menerapkan pendekatan discovery learning materi pokok Ikatan Kimia kelas X IPA 4 dan X IPA 5 SMA Negeri 2 Kupang berdasarkan praktek pengalaman lapangan tahun ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, teknik pengambilan data menggunakan tes dan observasi dan teknik analisis data secara deskriptif kuantitatif. Dari analisis data disimpulkan bahwa diperolehan Hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran yang menerapkan pendekatan discovery learning materi pokok Ikatan Kimia kelas X IPA 4 dan X IPA 5 SMA Negeri 2 Kupang berdasarkan praktek pengalaman lapangan tahun ajaran 2019/2020 sebagai berikut (a) Perolehan hasil belajar pengetahuan (KI 3) dinyatakan tuntas dengan nilai rata-rata kelas X IPA 4 sebesar 80,05 dan kelas X IPA 5 sebesar 78,94. (b) Perolehan hasil belajar aspek keterampilan (KI4) dinyatakan tuntas dengan nilai rata-rata kelas X IPA 4 sebesar 81,83 dan kelas X IPA 5 sebesar 81,13. (c) Perolehan hasil belajar secara keseluruhan dinyatakan tuntas dengan nilai kelas X IPA 4 sebesar 80,94 dan kelas X IPA 5 sebesar 80,36.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Discovery Learning, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama |
Date Deposited: | 27 Oct 2021 01:40 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 01:40 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4569 |
Actions (login required)
View Item |