Persepsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Katolik Widya Mandira Terhadap E-Learning Pada Masa Pandemi Covid-19

KUN, Simon Paskalis (2021) Persepsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Katolik Widya Mandira Terhadap E-Learning Pada Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (402kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (404kB)

Abstract

Proses pembelajaran menggunakan E-Learning dapat dilakukan jarak jauh, tanpa harus bertatap muka didalam ruangan secara langsung, dan waktu pembelajarannya pun lebih fleksibel. Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Katolik Widya Mandira merupakan salah satu pihak yang merasakan pembelajaran menggunakan E- Learning hanya saja pada kenyataannya masih banyak mahasiswa yang belum memahami penggunaan E-Learning dalam proses pembelajaran, hal ini sudah tentu akan mempengaruhi proses pembelajaran yang dilakukan oleh Dosen dan mahasiswa bila tidak diatasi. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Persepsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Katolik Widya Mandira terhadap Pembelajaran menggunakan E-Learning Pada Masa Pandemi Covid 19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengisian koesioner melalui google formulir dan wawancara untuk mengetahui kendala dalam pembelajaran menggunakan E-learning. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Katolik Widya Mandira terhadap pembelajaran menggunakan E-Learning memperoleh skor rata-rata persepsi sebesar 65,75 dengan kategori kurang baik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran menggunakan E-Learning berada pada kategori kurang baik dengan nilai rata-rata persepsi sebesar 65,75 hal ini disebabkan karena Kurangnya Pemahaman Terhadap Materi Pembelajaran, Waktu yang disediakan tidak sesuai dengan sks yang sudah ada, pembelajaran menggunakan E-Learning membutukan paket data atau wifi, serta Kurangnya interaksi antara dosen dan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi mahasiswa, E-Learning, Pandemi Covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama
Date Deposited: 06 May 2022 05:16
Last Modified: 06 May 2022 05:16
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5316

Actions (login required)

View Item View Item