BANA, Maria Valeria (2020) Analisis Kesesuaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Guru IPA Kelas IX Pada Materi Pewarisan Sifat Di SMPN 3 Kupang Dengan Permendikbud No. 22 Tahun 2016. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (205kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (75kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (13kB) |
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesesuaian komponen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran memiliki nilai persentase sebesar 86,11% dengan kriteria sangat sesuai. Aspek komponen yang diamati yaitu identitas mata pelajaran dan tujuan pembelajaran memperoleh persentase sebesar 75% dengan kategori sesuai. Kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi, metode pembelajaran, media pembelajaran, sumber belajar, langkah-langkah pembelajaran, dan penilaian hasil pembelajaran memperoleh persentase tertinggi sebesar 100% dan termasuk kategori sangat sesuai. Sedangkan materi pembelajaran memperoleh persentase terendah sebesar 25% dengan kategori tidak sesuai, karena tidak memuat fakta, konsep, prinsip, dan prosedur. Kesimpulan penelitian ini adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang disusun oleh guru IPA kelas IX di SMPN 3 Kupang sangat sesuai dengan permendikbud No.22 tahun 2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis kesesuaian, RPP, Permendikbud No. 22 tahun 2016 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | SH Yakobus Naben |
Date Deposited: | 20 May 2022 02:14 |
Last Modified: | 20 May 2022 02:14 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5357 |
Actions (login required)
View Item |