KANTUR, Agustina Carmeinita (2021) ANALISIS KEPRAKTISAN DAN KEEFEKTIFAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ARITMATIKA SOSIAL. Undergraduate thesis, Unika Widya Mandira.
Text
Abstrak.pdf Download (589kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (212kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (400kB) |
Abstract
Aritmatika sosial merupakan materi pada pelajaran matematika yang mempelajari operasi dasar suatu bilangan yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari yaitu jual beli atau perdagangan. Sehingga dibutuhkan pendekatan pembelajaran matematika realistik (realistic mathematics education) dalam LKPD yang membuat peserta didik untuk belajar mandiri. Metode yang digunakan yakni angket dan tes yang diberikan kepada peserta didik kelas VII semester 2 pada SMP St. Yoseph Naikoten Kupang. Dari penelitian hasil dapat ditarik kesimpulan bahwa perangkat pembelajaran yang dikembangkan dari tes belajar menggunakan presentasi kriteria ketuntasan minimal sebesar 70 yang berarti peserta didik dan guru dikatakan memenuhi kualifikasi praktis jika skor rata-rata angket respon peserta didik dan guru memenuhi kriteria praktis dan sangat praktis dengan skor rata-rata 91,25 dan keefektifan LKPD dengan skor 100%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan LKPD dan Pembelajaran Matematika Realistik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | S.Pd Rhysto Kila |
Date Deposited: | 17 May 2022 05:23 |
Last Modified: | 17 May 2022 05:23 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5385 |
Actions (login required)
View Item |