TIMUN, Maria Fatima (2021) Hubungan Sikap Responsif Peserta Didik Dengan Hasil Belajar Yang Menerapkan Pendekatan Discovery Learning Pada Materi Pokok Reaksi Reduksi Dan Oksidasi Kelas X Mia 2 SMA Plus St. Albertus Agung Weleun Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
Abstrak.pdf Download (421kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (385kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (676kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (581kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (633kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (301kB) |
Abstract
Pendekatan discovery learning menekankan pada pengalaman-pengalamam aktif dan pembelajaran berpusat pada peserta didik. Melalui kegiatan pembelajran itu, peserta didik menemukan ide-ide mereka sendiri dan memperoleh makna oleh mereka sendiri melalui tahapan stimulasi, problem statement, data collection, data processing, verification dan generalization. Masalah dalam penelitian ini (1) Bagaimana sikap responsif peserta didik dalam kegiatan pembelajaran pada materi pokok Reaksi Redoks kelas X MIA 2 SMA Plus St.Albertus Agung Weleun tahun pelajaran 2020/2021? (2)Bagaimana hasil belajar peserta didik yang menerapkan pendekatan discovery learning pada materi pokok Reaksi Redoks kelas X MIA 2 SMA Plus St. Albertus Agung Weleun tahun pelajaran 2020/2021? (3) Adakah hubungan sikap responsif terhadap hasil belajar peserta didik?. Tujuan penelitian ini (1) Mengetahui sikap responsif peserta didik dalam kegiatan pembelajaran pada materi pokok Reaksi Redoks kelas X MIA 2 SMA Plus St.Albertus Agung Weleun tahun pelajaran 2020/2021 (2)Mengetahui hasil belajar peserta didik yang menerapkan pendekatan discovery learning pada materi pokok Reaksi Redoks kelas X MIA 2 SMA Plus St. Albertus Agung Weleun tahun pelajaran 2020/2021 (3) Mengetahui hubungan antara sikap responsif terhadap hasil belajar peserta didik. Analisis data diperoleh (1) sikap responsif peserta didik dalam kegiatan pembelajaran pada materi pokok Reaksi Redoks kelas X MIA 2 SMA Plus St. Albertus Agung Weleun tahun pejaran 2020/2021 termasuk dalam kategori sangat baik dengan presentase sebesar 84,46% (2) hasil belajar peserta didik yang menerapkan pendekatan discovery learning pada materi pokok Reaksi Redoks kelas X MIA 2 SMA Plus St.Albertus Agung Weleun tahun pelajaran 2020/2021tergolong dalam kategori tuntas dengan nilai sebesar 87 (3) ada hubungan yang signifikan antara sikap responsif terhadap hasil belajar peserta didik yang menerapkan pendekatan discovery learning pada materi pokok Reaksi Redoks kelas X MIA 2 SMA Plus St.Albertus Agung Weleun tahun pelajaran 2020/2021 dengan koefisien korelasi rxy sebesar 0,56.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan Discovery Learning, Sikap Responsif, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | S.Fil Lake Primus Sani |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 02:47 |
Last Modified: | 06 Jun 2022 02:47 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5517 |
Actions (login required)
View Item |