SAEFATU, Vebi E. (2021) Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pelatihan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Pada Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (259kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (489kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (492kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (919kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (108kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Dinas Sosial Provinsi NTT. Rumusan Masalah yang diangkat adalah (1) bagaimana gambaran umum tentang tingkat pendidkan, pelatihan dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai dinas sosial provinsi NTT. (2) apakah tingkat pendidikan, pelatihan dan motivasi kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Sosil Provinsi NTT (3) apakah tingkat pendidikan, pelatihan dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Sosia Provinsi NTT. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui gambaran variabel Pendidikan, pelatihan, motivasi kerja dan kinerja kerja pegawai pada DinasSosial Provinsi NTT, (2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh pendidikan, pelatihan dan motivasi kerja secara parsial terhadap kinerja pegawai pada Dinas Sosial Provinsi NTT, (3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh pendidikan, pelatihan dan motivasi kerja secara simultan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Sosial Provinsi NTT. Populasi penelitian ini adalah pegawai Dinas Sosial Provinsi NTT yang berjumlah 55 orang, sehingga total populasi dapat digunakan sebagai sampel atau sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inverensial. Hasil penelitian ini adalah persepsi terhadap variabel tingkat pendidikan sangat baik 85,92% , persepsi terhadap pvariabel pelatihan 83,21% baik, persepsi unruk variabel motivasi 83,00 baik, sedangkan persepsi dari kinerja pegawai adalah 84,54. Pada hasil uji parsial (uji t) tingkat pendidikan menunjukan nilai thitung 0,028 lebih besar dari tingkat alfa yang digunakan 0,05 (5%), artinya secara parsial variabel pendidikan mempunyai pengaruh yang negatif dan signifikan ,hasil uji parsial (uji t) pada variabel pelatihan menunjukan nilai t thitung sebesar 0,23 lebih besar dari tingkat alfa yang digunakan yaitu 0,05 seingga variabel pelatihan berpengaruh secara negatif dan signifikan. Pada variabel motivasi menunjukan nilai t thitung sebesar 0,002 lebih kecil dari tingkat alfa yang gunakan yaitu 0,005 sehingga bisa dikatan variabel motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kierja pegawai pada Dinas Sosial Provinsi NTT . Disarankan kepada Dinas Sosial Provinsi NTTagar terus melakukan Pendidikan, Pelatihan dan Motivasi secara berkala dan sesuai dengan tujuan instansi sehingga pegawai benar-benar memahami bidang kerja masing-masing. .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Pendidikan, Pelatihan, Motivasi dan Kinerja Pegawai |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Antonia M. Ngole |
Date Deposited: | 18 May 2022 04:08 |
Last Modified: | 18 May 2022 04:08 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6511 |
Actions (login required)
View Item |