TANEHE, Putri Yunita (2022) Kinerja Pemerintah Desa Dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (670kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (102kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (515kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (761kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (839kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Pemerintah Desa Dalam Pelayana Administrasi Kependudukan di Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang. Pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Desa Tuapukan. Untuk mengetahui tujuan tersebut peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dan indikator pengukuran kinerja dari T.R Mitchel (1978:34) tentang kualitas kerja, ketepatan, inisiatif, kemampuan dan komunikasi. informan pada penelitian ini sebanyak 8 (Delapan) orang dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan teknik analisis data yang terdiri atas pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Bahwa Kinerja Pemerintah Desa Dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang adalah sebagai berikut: a) kualitas, kualitas kerja aparatur desa. pemerintah belum bisa dikatakan baik, dimana pemerintah desa Tuapukan belum memiliki standar atau tolak ukur. langkah-langkah untuk menilai kualitas pekerjaan; b) Ketepatan waktu di kantor desa masih pas-pasan dimana tidak ada standar kerja yang diterapkan dan tingkat kedisiplinan yang minim; c) Inisiatif, dalam memberikan pelayanan administrasi di kantor desa Tuapukan masih dibilang baik dalam hal keinisiatifan dimana dalam hal mempergunakan sumber daya yang ada untuk menyalurkan informasi kepada masyarakat untuk mewujudkan pelayanan di kantor desa Tuapukan. d) kemampuan, kemampuan pegawai desa Tuapukan dapat dikatakan baik dimana hanya sebagian pegawai yang dapat menggunakan alat bantu administrasi dalam memberikan pelayanan dan sebagian hanya memiliki keahlian dalam bidang tertentu dan masih mampu memberikan pelayanan; e) Komunikasi, dalam aspek komunikasi perangkat desa dikatakan cukup baik karena dalam pelayanan yang berhubungan dengan kemudahan sangat mendukung dalam memberikan kenyamanan dimana penulis bertemu dalam memberikan pelayanan tertentu, pegawai memberikan penjelasan dengan menggunakan bahasa daerah sehingga mereka dapat dipahami oleh orang-orang tertentu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Pelayanan, Administrasi, Kependudukan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | S.AP Putrhy Yunita Tanehe |
Date Deposited: | 02 Sep 2022 00:23 |
Last Modified: | 02 Sep 2022 00:23 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/8294 |
Actions (login required)
View Item |