XIMENES, Diana (2024) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Perbandingan. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (688kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (399kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (203kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (306kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (996kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (187kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (856kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa sekolah menengah pertama, jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini yaitu 2 orang siswa kelas VII SMP IL Kapten Fatuba’a yang terdiri dari 2 orang siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis yang tinggi. Pengumpulan data dilakukan melalui tes pemecahan masalah, wawancara, dan triangulasi. Tekink analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Indikator kemampuan komunikasi matematis dalam penelitian ini yaitu Menjelaskan ide atau solusi dari suatu permasalahan atau gambar dengan menggunakan bahasa sendiri, Menyatakan masalah atau peristiswa sehari-hari dalam bahasa model matematika, dan Memberikan penjelasan atas jawaban secara tertulis. Hasil penelitian menunjukan bahwa subjek dengan kemampuan komunikasi tinggi mampu memenuhi ketiga indikator. Jadi dapat disimpulkan bahwa subjek mampu memenuhi semua indikator. Dengan demikian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | S.Pd Diana ximenes |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 01:51 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 01:51 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15642 |
Actions (login required)
View Item |