Promosi Pada Media Sosial Facebook (Studi Kasus Pada Akun Facebook Jual Beli Motor Bekas NTT)

SANDRI, Katarina Felisia. (2024) Promosi Pada Media Sosial Facebook (Studi Kasus Pada Akun Facebook Jual Beli Motor Bekas NTT). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (139kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)

Abstract

Judul Skripsi “Promosi Pada Media Sosial Facebook (Studi Kasus Oleh Akun Jual Beli Motor Bekas NTT)”, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk promosi motor bekas oleh anggota grup jual beli motor bekas NTT. Promosi dalam grup ini menggunakan gambar dan tulisan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode studi kasus, sumber data yang digunakan sumber data primer dan sekunder, serta teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi yang diperoleh dari informasi terkait dengan permasalahan penelitian, penelitian ini menggunakan objek penelitian di aplikasi Facebook. Hasil dari penelitian ini adalah: Pertama, anggota grup jual beli motor bekas NTT mempromosikan motor yang dijual dalam bentuk gambar karena dapat memudahkan calon pembeli untuk mencari dan memilih motor yang diinginkan, dan menghemat waktu dalam membeli motor. Kedua, anggota grup juga menggunakan tulisan untuk mempromosikan motor bekas mereka agar dapat memberi informasi berkaitan dengan motor yang di jual, dengan tulisan juga anggota grup dapat berinteraksi satu dengan pembeli melalui pesan teks dan melakukan negosiasi harga. Kesimpulan, Bentuk promosi pada media sosial facebook oleh akun jual beli motor bekas NTT dilakukan melalui postingan gambar dan tulisan yakni dengan menggunakan gambar dan tulisan membuat calon konsumen yang sedang mencari motor bekas dapat dengan mudah mencari dalam grup jual beli motor bekas ini. Saran, untuk anggota grup jual beli motor bekas NTT dapat memahami dengan baik tentang promosi pada media sosial facebook agar dapat dengan mudah mengembangkan usaha yang dijalankan yaitu penjualan motor bekas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Facebook, Gambar dan Tulisan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Katarina Felisia Sandri
Date Deposited: 04 Dec 2024 02:56
Last Modified: 04 Dec 2024 02:56
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/17895

Actions (login required)

View Item View Item