PERMATA, Elisabet Melinda (2025) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Pada Layanan Transportasi Online Maxim Di Kota Kupang (Studi Kasus Pada ”Konsumen yang Menggunakan Maxim di Lippo Plaza Kupang”). Undergraduate thesis, Universitas Katholik Widya Mandira Kupang.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (900kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (319kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (861kB) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (193kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PELAGIAT.pdf Download (535kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap minat konsumen dalam menggunakan layanan transportasi online Maxim dan persepsi konsumen terhadap fitur-fitur aplikasi Maxim yang mempengaruhi keputusan mereka untuk terus menggunakan Maxim. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Lokasi penelitian ini adalah di Lippo Plaza Kupang. Populasi yang ada dalam penelitian ini adalah masyarkat yang menggunakan aplikasi Maxim. Penentuan sampel dilakukan dengan mengambil sebanyak 100 konsumen yang menggunakan Maxim. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga tidak berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap minat konsumen dalam menggunakan layanan transportasi online Maxim. Sedangkan kualitas pelayanan dan fitur aplikasi berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap minat konsumen dalam menggunakan layanan transportasi online Maxim. Masyarakat dianjurkan untuk memberikan umpan balik mengenai agar pjak Maxim dapat terus memperbaiki layanan dan memenuhi harapan konsumen. Pihak Maxim juga perlu untuk tetap melakukan evaluasi secara berkala terhadap harga agar tetap kompetitif. Hal ini dapat membantu meningkatkan minat konsumen dalam menggunakan layanan Maxim dan untuk peneliti selanjutnya dapat melakukan studi perbandingan dengan aplikasi transportasi online lainnya untuk memahami kelemahan Maxim dalam konteks pasar yang lebih luas.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Minat Konsumen Terhadap Layanan Aplikasi Maxim |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
| Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan |
| Depositing User: | Elizabeth Melinda Permata |
| Date Deposited: | 18 Sep 2025 01:34 |
| Last Modified: | 18 Sep 2025 01:34 |
| URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/21155 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
