Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Discovery Learning Pada Materi Sistem Koloid

IMAN, Yunita (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Discovery Learning Pada Materi Sistem Koloid. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB 1 (1).pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB 2 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[img] Text
BAB 5 (1).pdf

Download (380kB)

Abstract

Yunita Iman,1 Maria Benedikta Tukan, S.Pd.,M.Pd,2 Maria Aloisia Uron Leba, S.Pd,3 LKPD atau student worksheet merupakan lembaran di mana peserta didik mengerjakan sesuatu terkait dengan apa yang sedang dipelajarinya. Sesuatu yang dipelajari sangat beragam seperti merancang proyek sosial, menyusun rencana kerja atau jadwal kegiatan, melakukan pengamatan, menuliskan atau menggambarkan hasil pengamatan. Manfaat LKPD adalah untuk mempermudah peserta didik berinteraksi dengan materi pelajaran yang diberikan, menyajikan tugas-tugas yang dapat meningkatkan pemahaman siswa, melatih kemandirian peserta didik serta mempermudah guru dalam memberikan tugas peserta didik. Penelitian yang dikerjakan penulis berjudul Pengembangan LKPD Berbasis Discovery Learning pada Materi Sistem Koloid. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini, yakni: (1) Mengetahui validitas dan kelayakan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis discovery learning pada materi sistem koloid. (2) Mengetahui respon siswa terhadap lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis discovery learning pada materi sistem koloid. Penulis menetapkan jenis penelitian yang relevan dengan masalah yang dikaji, yakni penelitian pengembangan. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa: dari analisis data yang diperoleh (1) Validitas LKPD menurut ahli materi dinilai layak dengan presentase 97 %. (2) Validitas LKPD menurut ahli media dinilai sangat layak pula dengan presentase 100 %. respon siswa terhadapp LKPD yang diperoleh siswa sebesar 91.61%. dengan kategori layak Berdasarkan temuan tersebut, dapat disimpulkan bahwasanya LKPD yang dirancang penulis dinilai sangat layak, baik oleh para validator materi, validator media maupun respon siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Peserta Didik, Respon Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: S.Pd Yunita iman
Date Deposited: 23 Sep 2022 03:23
Last Modified: 23 Sep 2022 03:23
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/9250

Actions (login required)

View Item View Item